CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 23 Agustus 2011

LAPORAN 26 Juli part 3


LAPORAN PENUGASAN
Rubrik            :           Politik
Masalah          :           Deklarasi dan Rakornas Partai Nasdem
Angle              :           Suasana Pada saat Deklarasi dan Rakornas Partai Nasdem                                            berlangsung
Sumber           :           Pengamatan dan release
Oleh                :           Winda Destiana
Memenangkan Pemilu, Memenangkan Kepentingan Nasional, Memenangkan Rakyat Indonesia
Deklarasi dan Rapat Koordinasi Nasional atau Rakornas resmi dibuka pada hari Selasa, 26 Juli 2011 di ruang Krakatau Hotel Mercure Ancol, Jakarta-Utara. Dalam acara ini Partai NasDem ingin menyampaikan bahwa Partai NasDem telah memenuhi kewajiban konstitusionalnya sebagai sebuah partai politik. Partai NasDem telah terbentuk di 100% Propinsi, 100% Kabupaten, dan 100% Kecamatan. Berbagai hambatan tentu juga dihadapi oleh Partai NasDem. Persyaratan UU tentang Partai Politik tentu bukan hal teknis yang mudah untuk dipenuhi, juga perdebatan mengenai Parliamentary Treshold yang sedang berlangsung di DPR tak luput jadi persoalan. Namun, sebagai partai politik yang menghormati hukum yang berlaku di Republik ini, maka persyaratan tersebut bisa dipenuhi dan Partai NasDem sangat yakin akan menang pada Pemilu Pilpres 2014 mendatang.

Dalam manifesto yang dibacakan oleh Sekretaris Jenderal Ahmad Rofiq mengatakan bahwa Partai NasDem berdiri untuk merestorasi cita-cita Republik Indonesia. Mengusung mandat konstitusi untuk membangun sebuah Negara kesejahteraan berdasarkan prinsip demokrasi ekonomi, Negara hukum yang menjunjung tinggi hak asasi manusia, dan Negara yang mengakui keberagaman sesuai prisnsip bhineka tunggal ika. “Kami persembahkan Partai NasDem untuk seluruh rakyat Indonesia, untuk bangsa dan tanah air yang kami cintai hingga akhir hayat”.

Dalam pidato politik yang dibawakan oleh Ketua Umum dari Partai NasDem Patrice Rio Capella menyinggung kondisi yang dialami oleh bangsa Indonesia saat ini. Partai NasDem lahir dan hadir agar tidak ada lagi petani yang menjual sawahnya hanya untuk membayar pendidikan anaknya yang semakin mahal, agar tidak ada lagi antrian masyarakat untuk memperoleh sembako yang semakin lama semakin mahal, agar tidak ada lagi orang tua yang harus menggendong mayat anaknya karena tidak memiliki uang untuk membayar ongkos pemakaman, agar tidak ada lagi orang sakit yang ditolak oleh Rumah Sakit karena tidak memiliki uang, agar tidak lagi ada Ruyati Ruyati selanjutnya, agar tidak ada lagi seorang nenek tua yang diadili karena mencuri sebuah biji cokelat, dan agar tidak ada lagi palu hakim yang diketukkan untuk menghukum yang lemah dan membebaskan yang kuat. Partai NasDem berdiri tegak agar merah putih tetap berkibar di wilayah perbatasan, agar semua bisa berdiri tegak sebagai sebuah bangsa. “Hidup Partai NasDem, Hidup Restorasi Indonesia!”.

0 komentar:

Posting Komentar