CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 11 Oktober 2011

Review RISE OF THE PLANET OF THE APES

Rise of the Planet of the Apes

Merupakan film fiksi ilmiah Amerika Serikat yang disutradarai oleh Rupert Wyatt. Rilis di Amerika Serikat, India dan Kanada pada tanggal 05 Agustus 2011 dan bisa dinikmati pada tanggal 13 Agustus 2011 di seluruh bioskop.
Film yang berdurasi 105 menit ini menceritakan tentang seorang ilmuwan farmasi Gen Sys (Rodman) yang mencoba mengembangkan obat untuk penyakit Alzheimer dengan menguji rekayasa genetika pada 12 simpanse. Efek yang terjadi adalah, obat membuat simpanse menjadi secerdas manusia.

Salah satu simpanse betina terpaksa dibinasakan karena dianggap telah mengganggu orang-orang yang berada di dalam Gen Sys. Betina simpanse tersebut mengamuk dan mengacaukan seisi kantor Gen Sys. Setelah betina tersebut mati ditembak, Rodman menemukan bayi simpanse di dalam kamar simpanse tersebut, dan kemudian dibawa pulang untuk dirawat.
Adalah Caesar. Simpanse yang dirawat Rodman selama 5 tahun, yang telah berubah menjadi simpanse secerdas manusia berkat obat yang dibuat Rodman. Rodman mulai menyuntikkan obat tersebut kepada Ayahnya yang ternyata menderita penyakit Alzhemeir. Perlahan memang sangat membantu membuat kondisi Charles, ayah Rodman membaik, namun beberapa tahun kemudian penyakit Charles kembali datang. Hal tersebut memaksa Charles untuk berbuat brutal dan kemudian mengacaukan ketenangan tetangga sebelah rumah. Disinilah Caesar bermaksud melindungi Charles, namun polisi datang dan menyuruh Caesar agar di bawa ke tempat penampungan simpanse.
Di dalam penampungan, Caesar dan simpanse lainnya diperlakukan secara tidak wajar. Mereka kerap disakiti oleh anak pengurus penampungan. Mereka terpaksa makan makanan yang tidak enak dan kalau melawan, mereka akan disetrum. Caesar marah, Caesar ingin kembali ke rumah Rodman. Namun surat pengadilan belum keluar yang artinya Caesar belum bisa dibawa pulang.

Di sisi lain, Rodman kembali membuat obat baru yang lebih kuat untuk merawat ayahnya kembali. Dan telah diuji kepada simpanse, kerja obat ini jauh lebih kuat dibanding obat sebelumnya. Menimbulkan reaksi kecerdasan yang tinggi kepada simpanse yang disuntikkan obat ini.
Akhirnya Rodman tau, kalau Caesar dan para simpanse lainnya sering diperlakukan tidak baik oleh pengurus primate tersebut. Dengan menyerahkan beberapa lembaran uang, Rodman memohon untuk segera membawa pulang Caesar. Akan tetapi Caesar tidak ingin pulang. Ia sudah terlanjur marah oleh Rodman. Rodman sedih begitu melihat perubahan drastis pada Caesar. Dengan hati sedih, Rodman pulang tanpa bisa membawa Caesar. Dibalik semua itu, ternyata Caesar mempunyai sebuah misi rahasia untuk melawan para ilmuwan Gen Sys yang selalu menggunakan para simpanse untuk dijadikan percobaan atas obat yang telah dibuat. Dengan kecerdasan yang dimiliki para simpanse yang telah diberikan obat, mereka bersama-sama mengacaukan kota dan membentuk perlawanan keras terhadap Gen Sys.

Film ini dibintangi oleh James Franco, Freida Pinto, John Lithgow, Brian Cox, Tom Felton, David Oyelowo, Tyler Labine, Andy Serkis, Chelah Horsdal, David Helwet, Jamie Harris, Richard Riddings, Karin Konoval. Syuting film ini dimulai pada Juni 2010 di British Columbia. Tidak seperti film-film simpanse pada umumnya, film yang diproduksi oleh Peter Chernin ini ditulis oleh Rick Jaffa dan Amanda Perak, serta menghabiskan biaya sekitar $ 93.000.000. Menggunakan studio 20tg Century Fox mengambil efek visual dengan menggunakan penciptaan simpanse digital oleh teknologi Weta Digital. Music dalam film ini dikomposisikan oleh Patrick Doyle dan dilakukan di Studio Symphoni Holywood.

0 komentar:

Posting Komentar