CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 11 Oktober 2011

Laporan 04 Oktober 2011

OPERA LAKI_LAKI SEJATI

Denting yang berbunyi dari balik piano seolah menggetarkan dinding-dinding di ruangan itu. Para penonton yang hadir dibuat kagum dengan suguhan musik yang mampu membuat bulu roma bangkit. Satu lagi karya emas yang dihasilkan oleh Ananda Sukarlan dalam mini konsernya yang bertajuk World Premiere Opera Laki-laki Sejati yang di adaptasi dari cerpen berjudulkan sama karya Bapak Cerpen Indonesia, Putu Wijaya. Dengan dihadiri puluhan penggemar Ananda Sukarlan, mini konser ini diselenggarakan pada hari Kamis, 29 September 2011 pukul 19.30 bertempat di Erasmuis Huis Kuningan Jakarta-Selatan.

Dalam mini konsernya kali ini, Ananda mencoba membuat sebuah opera komedi bertemakan Laki-laki Sejati dan dibantu oleh seorang soprano dan mezzo soprano. Sebelum opera ini dimulai, pada babak pertama Ananda memainkan beberapa karya piano virtuosiknya, dan juga mengiringi pemenang TPAS kategori Male Voice, Adi Nugroho dalam memperdanakan karya yang sangat revolusioner: retweeting @aanmansyur, sebuah karya untuk vokal dan piano berdasarkan puisi-puisi twitter dari penyair terkemuka dari Makassar tersebut. 

Dalam mini opera komedi ini, Ananda dibantu oleh kemampuan vokal dan akting yang luar biasa dari Evelyn Merrelita sebagai soprano dan Indah Pristanti sebagai mezzo soprano. Keduanya patut diacungi jempol karena kepiawaiannya di atas panggung, ketika opera berakhir tepuk tangan riuh pecah seketika oleh penonton. Mini opera komedi ini menyajikan sentuhan yang luar biasa, perpaduan antara dentingan piano dan lakon yang dipentaskan membuat opera ini tidak membosankan. Dikemas secara menarik dan sangat pantas jika pentas ini diberikan penghargaan lebih.

0 komentar:

Posting Komentar